AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Amankan Pilkada Serentak 2020, Polda Sumut Turunkan 12.350 Personel

1 min read

Medan (Media Polmas) – Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin mengatakan bahwa pihaknya akan mengerahkan sebanyak 12.350 personel untuk mengamankan pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang di 23 kabupaten/kota di Sumut.

“Kepolisian siap mengamankan jalannya pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Sumut,” ucap Martuani pada pertemuan dalam kunjungan kerja spesifik di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Senin (23/11/2020).

Martuani mengatakan, jumlah yang dikerahkan itu merupakan 2/3 dari total jumlah personel kepolisian Sumut, yakni 20.669 orang.

Nantinya, jumlah tersebut memungkinkan untuk ditambah karena akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di lapangan. Selain itu, pihaknya juga akan dibantu oleh pihak TNI dari Kodam I/BB.

Terkait pengamanan Pilkada serentak itu, sebenarnya sudah dilakukan sejak awal September 2020 lalu. Nantinya, pengamanan akan terus dilakukan hingga pemungutan dan penghitungan suara, penetapan hasil dan atau setelah putusan sengketa oleh Mahkamah Konstitusi. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?