AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Penghujan Banjir & Sampah Jangan Jadi Persoalan

1 min read

Medan (Polmas):  Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim, mengungkapkan persoalan klasik yang tidak kunjung selesai di Kota Medan masih seputar persoalan banjir, gelap dan kebersihan, ungkapnya, Senin (27/11/2021).

Saat ini musim penghujan yang hampir dipastikan timbulkan banjir. Masalah banjir, kata Hasyim, dikarenakan masih buruknya sistem drainase yang ada. Banjir juga bisa terjadi karena penyumbatan sampah pada drainase, sementara banyak sampah berserakan dimana-mana. “Sedangkan persoalan sampah karena perilaku masyarakat yang masih membuang sampah sembarangan,” ujar Hasyim.

Kesadaran masyarakat sangat menentukan, apakah kota Medan bisa jadi lebih baik, atau begitu-begitu saja. Pemko Medan juga akan kebingungan sendiri kalau masyarakatnya tidak respon, bahkan terkesan cuek terhadap Perda maupun Perwal.

Selain itu, sebut Hasyim, kondisi Kota Medan juga masih menjadi persoalan, karena banyaknya Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) yang tidak berfungsi dengan baik. “Akibatnya, sejumlah wilayah Kota Medan masih gelap, sehingga kerap mengundang terjadinya tindakan kriminal,” ujarnya. (Kadirun Padang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?