AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Musim Penghujan, BPBD Kota Medan Harus Antipasi Bencana

1 min read

Medan (Polmas) : Anggota DPRD Medan Dedy Aksyari Nasution yang juga Ketua MPD Gerakan Relawan Pandu Garuda (GRPG) di Medan, Jumat (26/11/2021) meminta Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Medan agar lebih Sensitif, antipatif, proaktif dan komunikatif  disaat-saat kondisi Kota Medan yang terus menerus diguyur hujan lebat.

Hal ini menurut Dedi sangat berpotensi timbulkan banjir di Kota Medan. “Kita ketahui banjir ini sangat berdampak bagi masyarakat. Segala harta benda bahkan warga juga ada yang meninggal terseret air, akibat banjir” jelasnya.

Anggota DPRD Medan Fraksi Gerindra ini, meminta agar Pemko Medan sigap menyikapi peristiwa hujan deras dan banjir dengan memberikan perhatian khusus terutama kesehatan masyarakat. Apalagi curah hujan di Kota Medan terjadi hampir setiap hari. Tentu, kata Dedi, perlu antisipasi oleh Pemko Medan untuk mengatasi persoalan banjir tersebut.

“Paling tidak masyarakat bisa selamat dan mendapatkan pelayanan yang terbaik terutama masalah kesehatan dan pangan, karena hujan dan banjir bisa menimbulkan halangan bagi masyarakat mencari nafkah” ujarnya.

Dedy juga menyoroti peran BPBD Kota Medan yang seharusnya mempunyai program mitigasi bencana, sehingga setiap kejadian yang katagorinya bencana alam tidak menimbulkan korban jiwa dan harta benda.(Kadirun Padang)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?