AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Dansat Brimob Polda Sumut: Waspadai Aksi Teror di Akhir Tahun

1 min read
Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi

Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi

Medan (Media Polmas) – Menyambut Tahun Baru 2021, personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara melakukan patroli skala besar di sejumlah wilayah Kota Medan, Senin (28/12/20). Personil Brimob juga mengimbau masyarakat agar mewaspadai aksi teror di akhir tahun.

Demikian dikatakan, Dansat Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi kepada media, Selasa (29/12/2020).

Kombes Abu Bakar menyampaikan, patroli skala besar yang mereka lakukan bertujuan menjaga keamanan dan kelancaran situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Tahun Baru 2021 di Sumut khususnya di Kota Medan.

“Kegiatan patroli skala besar ini diharapkan mampu memberikan pelayanan rasa aman dan kenyamanan bagi masyarakat sebagai wujud kehadiran Brimob Polda Sumut di tengah masyarakat,” ungkapnya.

Untuk itu, Abu Bakar juga meminta kepada seluruh personel Brimob yang terlibat dalam Operasi Lilin Toba 2020 untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan, dan kesiapan dalam melaksanakan pengamanan.

“Selain itu agar mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas menjelang pergantian Tahun Baru di Provinsi Sumut,” ujarnya.

Adapun patroli ini melibatkan 30 orang personil dipimpin Iptu Antonius Simanjuntak. Sedangkan rute patroli dimulai dari Jalan Pattimura ke Jalan Mongonsidi, kemudian dilanjutkan ke Jalan Juanda.

Selanjutnya mengarah ke Jalan Brigjen Katamso ke Jalan Pemuda, lalu ke Jalan Kesawan dilanjutkan ke Jalan Pulau Pinang, Jalan Guru Patimpus dan Jalan Gatot Subroto serta kembali ke Jalan KH Wahid Hasyim dan finish di Mako Sat Brimob Polda Sumut. (Rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?