AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Ketua Bhayangkari Sumut Berikan Bantuan Kepada Para Pengungsi Korban Banjir

2 min read
Berikan Bantuan

Ketua Bhayangkari Sumut Ny. Risma Martuani Sormin memberikan secara simbolis bantuan kepada para pengungsi korban banjir di Kota Medan sekitarnya.

Medan (Media Polmas) – Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Sumatera Utara (Sumut) bersama Polwan Polda Sumut beserta rombongan membagikan bantuan berupa 500 nasi bungkus kepada para pengungsi korban banjir di Kota Medan dan sekitarnya. Nasi bungkus dibagikan langsung kepada para pengungsi di Jalan Brigjend Katamso dan di depan Kantor Pengurus Bhayangkari Daerah Sumut, Minggu (06/12/2020).

Kedatangan para kaum Ibu Bhayangkari Sumut ini tampak membagikan bantuan berupa 500 nasi bungkus kepada para pengungsi korban banjir. Nasi bungkus dibagikan langsung kepada para pengungsi di Jalan Brigjend Katamso dan di depan Kantor Pengurus Bhayangkari Daerah Sumut.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Daerah Sumut Ny. Risma Martuani Sormin ini yang didampingi oleh Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Sumut dan pengurus Daerah Bhayangkari Sumut lainnya juga menyerahkan bantuan langsung dari Pengurus Pusat kepada para pengungsi korban banjir bandang di Kota Medan sekitarnya.

Pemberian bantuan dibagikan di tiga titik yang bertempat di Kantor Bhayangkari Pengurus Daerah Sumut Jl. Letjend Soeprapto No 2 Medan, didepan Kantor Bhayangkari Pengurus Daerah Sumut serta Jl. Brigjend Katamso No 307 Medan.

Ny. Risma Martuani Sormin saat diwawancarai oleh awak media ini usai menyerahkan bantuan tersebut, Minggu (6/12) mengatakan “Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi sodara/i kita para korban banjir dan berharap semoga kejadian musibah banjir ini juga dapat segera berlalu agar masyarakat bisa beraktivitas kembali sebagaimana mestinya”.

Istri dari orang nomor satu di jajaran Polda Sumut ini juga mengatakan bahwa “Kejadian banjir ini kita ketahui sebagai penyebabnya adalah berasal dari hutan yang gundul dan sampah, serta saluran air yang tidak baik. Nah oleh karnanya kami berharap dengan kejadian ini mengingatkan kita semua untuk dapat mengevaluasi kembali agar kita semakin dimampukan untuk bisa menjaga lingkungan kita, menjaga alam kita, menjaga tumbuh tumbuhan kita dan melestarikan keadaan alam kita kedepannya”.

“Disamping itu kita juga harus dapat menjaga kebersihan kita, dengan melakukan upaya pencegahan diantaranya seperti membuang sampah pada tempatnya serta menjaga semua saluran air-air kita, agar kita bisa terhindar dari banjir. Setidaknya kejadian ini dapat mengingatkan kita untuk lebih memperhatikan kebersihan lingkungan sekitar kita” pungkas Ketua Bhayangkari Sumut.

Warga yang menerima bantuan tersebut tampak antusias dan senang sekali serta terharu dan menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada ibu ibu Bhayangkari beserta rombongan yang sudah memberikan perhatiannya guna meringankan langkah untuk bisa melihat kondisi para korban banjir saat ini yang betul betul sangat membutuhkan pertolongan.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 500 nasi bungkus untuk makan siang para pengungsi, bantuan sembako seperti masker, suplemen vitamin untuk anak-anak, beras dan mie instan, serta obat-obatan dan pakaian beserta matras tidur untuk dapat digunakan bagi para pengungsi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?