Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Polda Sumut dan Jajaran Pastikan Berantas dan Tangkap Pelaku Premanisme dan Pungli

1 min read

Kombes Pol Hadi Wahyudi

Medan (Media Polmas) – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran Polda se-Indonesia memberantas premanisme dan pungutan liar di wilayahnya.

Perintah ini menyusul arahan Presiden Jokowi usai menerima laporan dari sopir truk karena masih marak pungli di Tanjung Priok, Jakarta pada Kamis (10/6/2021) malam.

Menyikapi instruksi ini, Polda Sumut bersama jajaran memastikan akan menindaklanjutinya.

Demikian dikatakan Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, kepada media Jumat (11/6/2021).

“Yang jelas Polda pasti menindaklanjuti juga dengan aksi-aksi seperti kejadian yang disebut. Semua Polres tentu diperintahkan juga oleh pak Kapolda untuk menindaklanjuti itu,” kata Kombes Hadi.

Kombes Hadi menambahkan, instruksi dari Kapolri sudah diperintahkan langsung ke Kapolda se-Indonesia termasuk Sumut.

Kombes Hadi menjelaskan, pihaknya akan menindak seluruh bentuk premanisme dan pungli. Tidak hanya daerah khusus, misalnya wilayah pelabuhan.

“Ya kalau, yang jelas, tempat nya tidak hanya satu. Dimanapun tempat nya yang meresahkan masyarakat, aksi preman yang meresahkan masyarakat, ya kita tindak,” ucap Kombes Hadi.

Sebelumnya, Listyo ditelepon Presiden Jokowi soal maraknya pungli terhadap sopir truk kontainer di Pelabuhan Pelindo II, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dia pun bertindak cepat dengan menangkap pelaku pungli di sana.

Tak hanya di Tanjung Priok, Jenderal Sigit memerintahkan seluruh Kapolda untuk memberantas pungli di daerah mereka, termasuk di pelabuhan di wilayahnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?