AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Polda Sumut Geledah Kantor PD Pasar Medan

2 min read

Medan (Media Polmas) – Penyidik Unit IV Subdit III/Tipidkor Dit Reskrimsus Polda Sumut, menggeledah kantor Perusahaan Daerah (PD) Pasar Medan di Kompleks Pasar Petisah Medan, Selasa (24/11/2020).

Penggeledahan yang berlangsung sekitar Pukul 14.00 WIB hingga malam dipimpin Kasubdit III/Tipikor Kompol Wira Prayatna, dan Kanit IV Kompol Hartono, menyita dua box dokumen dari ruang bagian keuangan PD Pasar Medan.

Kasubdit III/Tipikor Kompol Wira Prayatna melalui Kanit IV Kompol Hartono, mengatakan penggeledahan dilakukan untuk mencari dokumen-dokumen berkaitan dengan sewa tempat berjualan di Pasar Induk Tuntungan (Lau Chi). Dalam kaitan itu, penyidik Tipikor telah menetapkan Aidil Syofian selaku Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD Pasar Kota Medan sebagai tersangka.

“Kita sudah layangkan surat panggilan pemeriksaan terhadap tersangka dan rencananya, Rabu (25/11/2020) akan diperiksa,” katanya.

Hartono menjelaskan, penetapan Aidil Syofyan SE menjadi tersangka terkait penyetoran kontribusi uang sewa tempat berjualan di Pasar Induk Tuntungan (Lau Chi) Kota Medan sejak tahun 2015-2017 yang mengakibatkan kerugian negara Rp.1.483.000.000.

Pantauan di lapangan, penyidik tiba di kantor PD Pasar Medan sekitar Pukul 14.00 wib, kemudian memasuki ruangan bagian keuangan yang sebelumnya ditempati tersangka Aidil Syofian, yang kini pindah tugas sebagai staf di Pasar Medan Deli Pulo Brayan.

Usai menggeledah ruangan, penyidik membawa dokumen-dokumen 2 box untuk dijadikan barang bukti. Penggeledahan itu disaksikan sejumlah pejabat teras PD Pasar Medan.

Sebelumnya, Kasubdit III/Tipikor, Kompol Wira Prayatna, mengatakan Kasubbag Akutansi dan Keuangan PD Pasar Kota Medan, Aidil Syofian, telah ditetapkan sebagai tersangka setelah mengetahui adanya kerugian negara sebesar Rp1.483.000.000.

“Benar, status Aidil Syofian sudah ditingkatkan sebagai tersangka terkait penyetoran kontribusi uang sewa tempat berjualan di Pasar Induk Tuntungan, Kota Medan pada Perusahaan Daerah Pasar Kota Medan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?