AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Polda Sumut Imbau Masyarakat Jangan Terprovokasi Terkait 6 Anggota FPI Ditembak Mati

1 min read
Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja berikan keterangan pers.

Medan (Media Polmas) – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang terkait adanya enam anggota Front Pembela Islam (FPI) atau simpatisan Rizieq Shihab yang ditembak mati oleh personil Polda Metro Jaya.

Demikan dikatakan, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Senin (7/12/20) petang.

“Kita mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi,” kata Tatan.

Tatan menyebutkan, pihak Polda Metro Jaya masih melakukan penyelidikan terkait tertembaknya enam simpatisan Rieziq Shihab. “Polisi masih kerja untuk menyelidiki kasus itu,” ucapnya.

Tatan mengatakan, situasi Sumatera Utara saat ini dalam keadaan kondusif. Untuk itu, bagi siapa saja atau kelompok mana yang mencoba merusak situasi akan ditindak tegas. “Jangan coba-coba menggangu kekondusifan yang sudah terjalin selama ini,” jawabnya.

Untuk pengamanan sendiri pasca ditembaknya enam anggota FPI di Jakarta, sebut dia, pihak Polda Sumut dan jajaran Polres tetap selalu memberi keamanan terhadap masyarakat. Ia mengaku tidak ada pengamanan yang khusus pasca kejadian itu. “Kita selalu memberi keamanan di Sumatera Utara,” ucap dia.

Seperti diketahui, enam dari 10 pengikut Habib Rizieq Shihab tewas ditembak polisi di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (7/12/20) dini hari. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan kasus tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?