AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Polres Binjai Tangkap Pria Palsukan Kematiannya Demi Cairkan Asuransi

2 min read
Palsukan Kematiannya Demi Cairkan Asuransi

Polres Binjai pemaparan penangkap Hary Mulyadi terkait pemalsuan kematiannya.

Binjai (Media Polmas) – Polres Binjai menangkap dan mengungkap kasus seorang tersangka yang mengklaim diri sudah meninggal dunia demi mencairkan dana asuransinya.

Kapolres Binjai, Romadhoni menerangkan Hary (42) seorang karyawan swasta, warga Jalan Soekarno Hatta Kecamatan Binjai Timur ditangkap setelah pihak PT. BNI LIFE Insurence membuat laporan ke Polres Binjai.

Hary dilaporkan tentang pemalsuan surat dan penipuan untuk mengklaim asuransi kematian.

“Pelapor mengetahui ternyata Hary Mulyadi belum meninggal dunia, sehingga pada tanggal 17 Desember 2020 pukul 17.00 dilakukan penangkapan terhadap tersangka di Jalan Damar 7 No.9 Kecamatan Pancur Batu Kabupaten Deli Serdang untuk dilakukan proses hukum,” kata Kapolres, Selasa (22/12/2020).

Perkara ini bermula pada 6 Februari 2020 tersangka membeli produk asuransi BNI LIFE DIGI MICRO PROTECTION ke PT. BNI LIFE INSURANCE secara online dengan menggunakan nomor HP 085358583644 dan email.the_h4ry@yahoo.co.id dengan membayar premi Rp 54.000 dengan cara ditransfer.

Selanjutnya tersangka mendapakan polis asuransi dengan nomor :BMDP8020020005 yang dikirim melalui email. the_h4ry@yahoo.co.id.

“Pada tanggal 7 Maret 2020 tersangka membuat surat palsu, tentang surat keterangan kematian dari Kepala Desa Tunggorono dan memalsukan surat keterangan kecelakaan lalu lintas dan membuat formulir klaim asuransi dengan memalsukan tanda tangan istrinya Eva Susanti,” jelasnya

Pada tanggal 9 Maret 2020 tersangka mengirim formulir klaim asuransi dengan melampirkan fotocopy KTP dan SIM C atas nama Evi Susanti, foto copy KK dan surat keterangan kematian, serta surat keterangan kecelakaan lalu lintas yang telah tersangka palsukan ke PT. BNI LIFE INSURANCE yang beralamat di Centential Tower 9 Floor jalan Gatot Subroto Kav.24-25 Jakarta dengan mengunakan jasa pengiriman Tiki.

Pada tanggal 30 Maret 2020 PT. BNI LIFE INSURANCE sudah memberikan uang santunan kepada tersangka dengan jumlah Rp 90 juta dengan cara transfer rekening bank BNI 0407147374 tersangka Hary Mulyadi.

“Tersangka melanggar pasal 263 ayat (1),(2) dan pasal 378 kasus pemalsuan surat dan penipuan yang dilakukan oleh tersangka HM terhadap PT. BNI LIFE INSURANCE,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?