Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Potensi Tularkan Covid-19, Polda Sumut Stop Promo BTS Meal di McDonald’s

2 min read

Antrian Driver ojol di Promo BTS Meal di McDonald's di McD Jalan SM Raja Medan.

Medan (Media Polmas) – Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Polda Sumut) menegaskan untuk menghentikan kegiatan promo Bangtan Boys (BTS) Meal di restoran cepat saji McDonald’s. Alasannya, promo di restoran cepat saji itu menimbulkan keramaian yang berpotensi menularkan Covid-19.

Demikian penegasan Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra saat berada di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Kamis (10/6/2021).

“Terkait dengan McD, kita sudah sampaikan kepada pengelola untuk menghentikan senentara kegiatannya, karena itu mengundang keramaian, dan dari pusat juga sudah disampaikan seperti itu,” ucap Panca.

Pantauan dibeberapa gerai McD, tidak ada lagi kerumunan. Seperti di McD Marelan, tidak lagi terlihat banner-banner BTS Meal.

Panca pun meminta supaya pihak manajemen McDonald’s menaati imbauan dari pemerintah. Mereka tidak ingin, promo BTS Meal itu malah menimbulkan potensi baru penularan Covid-19.

“Saya minta manajemen McD bekerjasama, untuk bagaimana menjaga pandemi Covid ini kita hindari biar tidak berkembang di Sumut,” pungkas Panca.

BTS Meal diluncurkan lebih dulu di Amerika Serikat pada 26 Mei lalu. Isi BTS Meal di Indonesia sendiri sama dengan 50 negara lainnya, yakni berupa 9 McNugget, kentang ukuran medium, minuman ukuran medium, dan dua saus terbaru

Di Medan, antrean BTS Meal membludak. Para pengemudi ojek online memadati sejumlah gerai. Salah seorang Drive Ojol, Onward Denikin Siahaan mengaku kecewa karena pemesanan menu BTS Meal yang tengah booming membuatnya harus mengantre panjang.

“Di sini semua kami driver bukan hanya ditarik di sekitar sini saja. Seperti saya jarak 1,8 Km ditarik ke sini. Ada teman dari Sambu ini semua McD. Kami semua ditarik ke sini. Kalau kami batalkan, tetap ditarik lagi. Jujur, saya baru buka dasar. Kalau saya batalkan mungkin nanti baru saya dapat orderan,” ujar Onward, Rabu (9/6/2021) lalu.

Pantauan antrean BTS Meal di gerai McD Jalan Sisingamangaraja dibubarkan polisi dan pihak kecamatan. Camat Medan Kota Tengku Chairuniza mengatakan, pembubaran itu untuk mencegah COVID-19.

Kata Chairuniza, pihaknya merasa kecolongan. Lantaran tidak ada pemberitahuan ke Polsek Medan Kota dan Kecamatan Medan Kota soal terjadinya kerumunan.

“Kalau tidak bisa mengikuti langkah-langkah yang kami arahkan sehingga menimbulkan kerumunan lagi kemungkinan bisa Satgas Covid-19 Medan untuk melakukan penyegelan,” katanya.

Sementara, manajer gerai McDonald’s cabang Sisingamangaraja, Marthawati, enggan memberikan keterangan apa pun terkait kerumunan yang terjadi akibat menu BTS Meal. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?