AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Wadir Binmas Poldasu Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara di PPK Angkola Selatan

2 min read
Foto Bersama

Wadir Binmas Poldasu foto bersama Kapolres Tapsel ketika meninjau penghitungan surat suara di PPK Angkola Selatan.

Tapanuli Selatan (Media Polmas) – Bersama Wadir Binmas Poldasu AKBP Drs Parluatan Siregar, MH dan Kapolres Tapsel AKBP.Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH memantau rekapitulasi penghitungan surat suara, Minggu (13/12/2020) sekira pukul 14.00 WIB di PPK Kecamatan Angkol Selatan Tapsel.

Saat tiba Wadir Binmas Poldasu dan Kapolres Tapsel beserta rombongan disambut Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, SAP, MM dan seluruh petugas PPK Kecamatan Angkola Selatan dan petugas PAM PPK Kecamatan Angkola Selatan.

Kemudian Wadir Binmas Poldasu dan Kapolres Tapsel beserta rombongan melaksanakan koordinasi dengan Camat Angkola Selatan dan petugas PPK Kecamatan Angkola Selatan agar selesai melaksanakan rekapitulasi surat suara, pihak PPK Kecamatan Angkola Selatan agar secepatnya mengirimkan surat suara ke KPU Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH menyebut tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memantau rekapitulasi penghitungan surat suara di PPK Angkola Selatan.

Selanjutnya kegiatan ini adalah sebagai tindakan Preventif khususnya dari Polres Tapsel guna mengamankan surat suara hasil pemilihan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 Tapsel.

Tak hanya itu, Kapoles Tapsel juga menyarankan kepada pihak KPU Tapsel, agar PPK Kecamatan yang telah selesai melaksanakan rekapitulasi surat suara agar segera mungkin mengirimkan surat suara tersebut ke Kantor KPU Kabupaten. Sehingga di kantor PPK Kecamatan tidak ada penumpukan surat suara dan pengamanan surat suara bisa lebih terfokus di kantor KPU kabupaten.

“Saya harap jika PPK sudah selesai rekapitulasi surat suara agar secepatnya mengirimkannya ke KPU Kabupaten agar Pengamanan lebih terfokus di KPU,” ujar Kapolres.

Kegiatan di tandai dengan makan dan duduk bersama di atas daun pisang yang dijamu Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan, SAP,MM menandakan kearifan lokal.

Selain Wadir Binmas Poldasu, turut hadir Wakapolres Tapsel Kompol.Hamonangan Hasibuan, SH, Kakan Kesbang Hamdy Pulungan,Kabag Sumda Kompol.Bunbunan Lumban Raja, Kabag Ren Kompol.Gamal Lusiawan, Kasat Reskrim AKP.Paulus Robert Gorby Pembina, SIK, Kasat Lantas AKP.Zainal Muhlisin, Kasat Sabhara AKP.Sofyan Helmi Nasution, Kasi Propam Iptu.Viktor Sihombing dan Kanit Patroli Sat Lantas Iptu.Farha, STK.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?