AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

4 Pejabat Ini Saling Besanan dari Kapolri Hingga Politik

2 min read

Medan (Media Polmas) – Jodoh memang tak bisa ditebak. Dengan siapa berjodoh tentu sudah diatur oleh sang Kuasa. Seperti beberapa pasangan berikut ini, mereka sebelumnya tak pernah membayangkan akan berjodoh dengan anak yang seprofesi dengan ayahnya.

Ada putra politikus yang juga berjodoh dengan putri politikus. Bahkan hal itu dialami juga oleh putra jenderal yang sama-sama berjodoh dengan putri jenderal. Dengan begitu para pejabat ini mempunyai besan yang memiliki latarbelakang profesi yang sama.

Ingin tahu siapa sajakah mereka?

Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga besanan bersama mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Diduga pertemuan putra dan putri keduanya di lingkup istana, menimbulkan benih-benih cinta. Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa melangsungkan pernikahan pada Novembr 2011.

Acara megah yang dihelat di Istana Cipanas, Bogor. Dilanjutkan dengan resepsi adat Palembang-Jawa di gedung Jakarta Convention Center (JCC). Kini pasangan tersebut telah dikaruniai tiga buah hati, yakni Airlangga Satriadhi Yudhoyono, Pancasakti Maharajasa, dan Gayatri Idalia.

Amien Rais dan Zulkifli Hasan

Menilik lebih jauh, pejabat tinggi yang telah berbesanan ialah sesama mantan ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI). Keduanya mempererat silaturahmi melalui pernikahan buah hatinya pada 2011.

Ahmad Mumtaz Rais merupakan putra ketiga Amien Rais, yang berhasil memikat hati putri pertama dari Zulkifli, bernama Futri Zulya Safitri.

Amien yang notabene sebagai politikus, pernah menjabat sebagai Ketua MPR untuk periode 1999 sampai 2004. Sedangkan Zulkifli yang pada waktu bersamaan, masih mengemban tugas sebagai Menteri Kehutanan RI. Kemudian diangkat menjadi Ketua MPR untuk periode 2014–2019.

Badrodin Haiti dan Priyo Widyanto

Jenderal Polisi (Purn) Badrodin Haiti merupakan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) tahun 2015. Pada tahun yang sama itu, ia menikahkan putra sulungnya, Ipda Farouq Ashadi Haiti dengan gadis cantik bernama Alifia Amanda Chikita.

Alifia sendiri merupakan putri dari Irjen Priyo Widyanto. Badrodin berbesanan dengan seorang perwira tinggi Polri, yang kini masih menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri.

Kala itu, Priyo masih menjadi Kapolres Jakarta Timur. Pernikahan anak mereka dilangsungkan di Gedung Sasana Kriya TMII. Tentu saja dihadiri oleh sederet tokoh kenamaan, di antaranya Setya Novanto, Fadli Zon dan masih banyak lagi. Serta para mantan Kapolri terlihat memenuhi undangan, termasuk Sutarman, Da’i Bachtiar, serta Henry Baskoro Hendarso.

Budi Waseso dan Budi Gunawan

Komjen (Purn) Budi Waseso pernah mengenyam tugas sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN). Ia juga termasuk pejabat tinggi yang berbesanan dengan sesama anggota kepolisian.

Putrinya bernama Nindya Nur Prasati, telah melangsungkan pernikahan pada 2017 dengan Muhammad Herviano Widyatama (Vino).

Muhammad Herviano Widyatama (Vino) merupakan putra kedua dari Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. Namanya begitu terkenal di publik sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) sejak 2016. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Wakil Kapolri. (Mrd)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?