AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Brimob Polda Sumut Salurkan Sembako Kepada Korban Banjir di Medan

1 min read
Brimon Salurkan Sembako

Personil Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Minggu (6/12/2020).

Medan (Media Polmas) – Satuan Brimob Polda Sumatera Utara menyalurkan bantuan berupa sembako kepada korban banjir di Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan, Minggu (6/12/2020).

Demikian dikatakan, Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol Abu Bakar Tertusi.

“Benar hari ini kita sudah distribusikan 500 nasi bungkus, snack, beras dan juga minuman sereal energen kepada warga korban banjir,” kata Dansat Brimob Poldasu.

Ia mengatakan pendistribusian dilakukan dengan cara membagikan ke masing-masing rumah para korban banjir. Hal itu, untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan.

“Ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona,” katanya.

Pendistribusian bantuan tersebut dipimpin oleh Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Sat Brimob Polda Sumut Ny. Ira Abu Bakar yang turun langsung untuk membantu personel Brimob Polda Sumut.

Sebelumnya, banjir merendam rumah yang dihuni sedikitnya 1.983 KK dan 5.965 jiwa yang tersebar di tujuh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara sejak Jumat dini hari.

Adapun tujuh kecamatan terendam banjir yakni Kecamatan Medan Maimun, Medan Johor, Medan Selayang, Medan Tuntungan, Medan Baru, Medan Petisah dan Medan Polonia.

Banjir disebabkan oleh hujan deras yang mengguyur sejak Kamis. Kondisi tersebut diperparah dengan meluapnya air dari sejumlah sungai yang berada di Kota Medan. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?