Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Bupati Terima Audiensi Pimpinan Cabang BRI Kanca Sidikalang

2 min read

Bupati Pakpak Bharat menerima audensi dan silaturahmi Pimpinan Cabang BRI Sidikalang.

Pakpak Bharat (Media Polmas) – Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor menerima audensi dan silaturahmi Pimpinan Cabang BRI Sidikalang, di Rumah Dinas Bupati Pakpak Bharat, Senin (13/09/2021).

Turut hadir Plt. Kepala Dinas Pangan dan Pertanian Pakpak Bharat Maringan Bancin, ST, MT turut mendampingi Bupati dalam pertemuan ini.

Dalam pertemuan ini Pimpinan Cabang BRI Sidikalang Marsudi yang turut mengajak beberpa jajarannya di kantor cabang Sidikalang dan Unit Pakpak Bharat sekaligus memperkenalkan diri dimana Marsudi selaku Pinpinan Cabang BRI Sidikalang masih tergolong baru bertugas di Wilayah ini.

Dalam pertemuan singkat ini Bupati dan Kepala Cabang BRI Sidikalang sempat mebicarakan beberapa program Pemerintah khususnya bidang pertanian yang saat ini terkendala akibat kurangnya modal dalam pelaksaannya.

“Masyarakat petani kami saat ini sangat kesulitan dalam mengembangkan usaha pertanian mereka dikarenakan kurangnya modal usaha untuk mendukung dan membangun usaha pertanian, padahal sektor pertanian ini adalah sektor usaha paling utama di Kabupaten ini, nah, dalam hal ini kami sangat berharap banyak kepada pihak perbankan khusunya BRI agar bisa membantu kami dalam hal permodalan ini,” ungkap Bupati.

Menanggapi harapan Bupati Pakpak Bharat, Kepala Cabang BRI Sidikalang Marsudi menjelaskan beberpa program mereka dalam hal pemberian pinjaman kepada kelompok usaha kecil dan mikro yang bisa diterapkan di Pakpak Bharat.

“Nantinya akan kita lihat dan pelajari bersama, mana program dan bentuk pinjaman dengan bunga kecil tentunya, yang bisa kita gelontorkan kepada para petani dan usha kecil di Pakpak Bharat, pada prinsipnya kita sangat mendukung rencana pak Bupati dalam hal mendukung dan membangun pertanian Pakpak Bharat, serta mengupayakan Pakpak Bharat mendiri secara pangan pada masa yanga kan datang,” ucap Marsudi usai pertemuan dengan Bupati. (RZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?