Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Dinas Kominfo Labuhanbatu Bersama BBPSDM Medan Gelar Pelatihan DEA

1 min read

Kadis UKM Labuhanbatu memberikan arahan kepada peserta.

Labuhanbatu (Media Polmas) – Dinas Kominfo dan Dinas Koperasi UKM Labuhanbatu kerjasama dengan Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia (BBPSDM) dan Penelitian Kominfo Medan Bekerja sama dengan Dinas Kominfo Labuhanbatu mengadakan Pelatihan Digital Entrepreneurship Academy (DEA).

Kegiatan pelatihan ini juga dihadiri Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Labuhanbatu Drs. H. Taufiq Siregar, digelar di gedung Aula SMK Pemda Jalan K.H. Dewantara Rantauprapat, kabupaten Labuhanbatu, dan akan berlangsung selama 2 (dua) hari, sejak tanggal 23 – 24 Juli 2021.

Pejabat Bupati kabupaten Labuhanbatu Mulyadi Simatupang dalam pidato tertulisnya yang disampaikan Pelaksan tugas Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, S.Kom antara lain mengatakan bahwa pada masa pandemi covid-19 ini, kita harus berusaha mengatasi permasalahan penurunan pendapatan masyarakat di Labuhanbatu.

“Di masa pandemi covid-19 ini, kita harus tetap mampu berusaha mengatasi permasalahan penurunan pendapatan masyarakat di Labuhanbatu dengan cara memanfaatkan teknologi digital,” katanya.

Dengan berkembangnya smartphone konsumen tidak perlu ragu untuk menghubungi bisnis anda pada jam tertentu, sehingga konsumen dapat dengan mudah mencari informasi mengenai produk ataupun melakukan transaksi.

Pelatihan ini dihadiri Kepala BBPSDM dan Penelitian Kominfo Medan dari Kementerian Kominfo Drs. Irbar Samekto, M.Si. beserta rombongan staff, Plt Kepala Dinas Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan, S.Kom, Kepala Dinas Koperasi UKM Drs. H. Taufiq Siregar, Kepala Bidang e-Gove Dinas Kominfo Labuhanbatu Awaluddin Hasibuan, ST, M.Kom.

Panitia acara dan seluruh peserta pelatihan Digital Entrepreneurship Academy yang diikuti dari beberapa kecamatan sebelunya telah melakukan SWAB PCR dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) demi keamanan bersama. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?