AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Gubernur Edi Tinjau Lokasi Banjir di Sei Rampah

2 min read
Tinjau Banjir

Gubsu H. Edy Rahmayadi meninjau lokasi banjir di Dusun I Gang Kancil, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (2/12/2020) siang.

Sei Rampah (Media Polmas) – Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) H. Edy Rahmayadi meninjau lokasi rumah masyarakat korban banjir di Dusun I Gang Kancil, Desa Sei Rampah, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Rabu (2/12/2020) siang.

Di lokasi terlihat Gubsu Edi Rahmayadi bersama Pangdam I Bukit Barisan, Kapolres Sergai, Ketua DPRD Sergai, Pjs Bupati, Sekdakab Sergai, Kajari Sergai, Pabung Danramil 11/TB turun langsung dengan menggunakan perahu karet meninjau rumah warga yang terendam banjir.

Tampak juga hadir Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga, BPBD Kabupaten Sergai, Kadis Kominfo Drs.H.Akmal, Camat Sei Rampah Nasaruddin, Kades Sei Rampah Munajat, Kades Cempedak Lobang Edi Muslih, para Relawan serta para Kadus Desa Sei Rampah.

Usai meninjau rumah warga yang terkena banjir, Gubsu Edi menyampaikan sama-sama kita berdoa agar musibah banjir yang saat ini melanda Kabupaten Serdang Bedagai segera berakhir.

“Kita ada memberikan bantuan baik berupa bahan logistik dan makanan siap saji, karena saya dapat informasi sekitar lima ribu yang terdampak banjir,” ujar Gubsu Edi.

Sebelumnya, Kepala Dusun I, Desa Sei Rampah, Sri Rubiah menyampaikan ada lebih kurang 200 KK di Dusun I ini yang rumahnya terendam banjir dan terpaksa mengungsi di Posko.

Sri Rubiah juga menyebutkan warga yang rumahnya terkena banjir sudah selama 8 hari, dan kemungkinan masih di posko. Jadi, kami sebagai warga Desa Sei Rampah berharap banjir ini segera berakhir dan mereka ingin cepat pulang apabila air sudah surut, karena mereka merasa kurang nyaman berada di Posko.

“Yang jelas di Posko itu kurang nyaman, yang nyaman itu di rumah sendiri pak…,” ucap Kadus.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?