Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Gubernur Lantik Sukhairi – Atika Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Madina

3 min read

Bupati HM Ja'far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution.

Medan (Media Polmas) – Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi melantik HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution sebagai Bupati dan Wakil Bupati Mandailing Natal priode 2020 – 2024.

Pelantikan tersebut berlangsung di aula Tengku Rizal Nurdin, kantor Gubernur Sumut, Kamis (22/7/2021).

Pada pelantikan yang disiarkan langsung melalui kanal You Tube Humas Sumut itu, Gubsu juga melantik Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan (Labusel) Edimin-Ahmas Padly Tanjung.

Pelantikan tersebut turut juga dihadiri Wakil Gubernur Sumut, H Musa Rajekshah, Wakil Ketua DPRD Sumut, Harun Musthafa Nasution, Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra, Pangdam 1 BB, Mayjen TNI Hassanuddin, Ketua TP PKK Sumut, Nyonya Nawal Lubis Edy Rahmayadi serta para undangan termasuk pihak Peserta Pelantikan dan 3 orang pendamping.

Pelantikan diawali dengan pembacaan keputusan Menteri Dalam Negeri tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Provinsi Sumatera Utara.

Selanjutnya pengambilan sumpah janji jabatan yang dipandu Gubsu Edy yang kemudian dilanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan.

Dalam sambutannya, Edy Rahmayadi menyampaikan apresiasinya terhadap pelaksanaan Pilkada 2020 dibeberapa Kabupaten/Kota di Sumut.

“Ini merupakan pencapaian yang luar biasa pada kontestan Pilkada 2020 yang aman dan damai, dengan pencapaian ini, jadilah pemimpin amanah yang bisa mengayomi masyarakat,” kata Edy dalam pidatonya.

Selanjutnya, Edy Berharap kedepannya Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik agar selalu bekerjasama sehingga perpecahan tidak terjadi.

“Akrablah dalam menjalankan jabatan. Jangan akur dalam 3 bulan saja, perbedaan pendapat jangan berkepanjangan, tujuannya untuk dapat mengelola pemerintahan dengan baik. Pilkada Madina dan Labusel berjalan 2 putaran, ada Pilkada ulang. Meskipun begitu, mereka semua adalah masyarakat anda, sayangi mereka secara sama walau dahulu tidak memilih anda,” tegas orang nomor 1 di Sumut itu.

Berikut Profil Singkat Bupati HM Ja’far Sukhairi Nasution dan Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi :

Pasangan HM Ja’far Sukhairi Nasution – Atika Azmi Utammi mendaftar pada hari pertama, Jumat (4/9/2020). Pasangan dengan nomor urut 1 ini didukung oleh tiga partai pengusung yakni partai PKB, PKS dan partai Hanura dengan jumlah kursi di legislatif 12 kursi. Pasangan ini memiliki jargon SUKA (Sukhairi-Atika).

HM Ja’far Sukhairi Nasution selama ini dikenal sebagai politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Pada Pilkada Madina tahun 2015 yang lalu ia berpasangan dengan Dahlan Hasan Nasution. Tapi pada Pilkada Madina tahun 2020 lalu keduanya berpisah dan mencari pasangan masing-masing.

Sukhairi Nasution juga pernah menduduki jabatan Wakil Ketua DPRD Madina periode 2014-2019, tapi ia mundur dari keanggotannya di DPRD Madina karena mengikuti Pilkada tahun 2015 mendampingi Dahlan Hasan Nasution. Sukhairi juga terpilih sebagai anggota DPRD Madina pada periode 2009-2014.

Sementara Atika Azmi Utammi merupakan putri Khoiruddin Nasution dan Hamidah Lubis yang merupakan tokoh masyarakat di wilayah Mandailing Julu. Tika Nasution, panggilan akrabnya, dia merupakan anak ke delapan dari sembilan bersaudara.

Dalam panggung politik di Kabupaten Madina nama Atika Azmi masih baru dikenal masyarakat, tapi setelah memutuskan maju di Pilkada Madina popularitas Atika Azmi langsung naik.

Perempuan muda kelahiran tahun 1993 silam ini merupakan lulusan luar negeri Kota Sydney Australia. S1 Bachelor Of Applied Finance Sydney Australia dan S2 Master Of Finance Sydney Australia. Ia juga fasih berbicara dan menulis dalam bahasa Inggris. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?