Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Idul Adha Dalam Suasana Penuh Keprihatinan

2 min read

Medan (Media Polmas) – Insya Allah Hari Raya Idul Adha tahun ini akan jatuh besok hari Selasa (20/7/2021). Boleh dibilang tahun ini adalah Idul Adha yang sangat berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelum pandemi Covid-19. Bahkan dibandingkan tahun lalu pun, Idul Adha tahun ini suasananya tidaklah sama. Tahun ini Idul Adha di Tanah Air dalam suasana penuh keprihatinan.

Hal itu dikatakan, Pimpinan Umum Media Polmas Poldasu Kadirun Padang SP di ruang kerjanya, Senin (19/7/2021).

Kadirun mengatakan, Idul Adha tahun lalu di Tanah Air berbarengan dengan dimulainya era New Normal setelah pemerintah menerapkan kebijakan ketat untuk menekan wabah Covid-19. Pelonggaran yang dilakukan pemerintah kala itu membuat masyarakat dapat menggelar Shalat Idul Adha di masjid-masjid dan tanah lapang, serta melakukan pemotongan hewan kurban dengan lebih leluasa.

Padahal dalam perayaan Idul Fitri dua bulan sebelumnya pemerintah masih belum mengizinkan umat Islam melakukan Shalat Idul Fitri di masjid-masjid atau tanah lapang.

Tahun ini Idul Adha di Tanah Air dalam suasana penuh keprihatinan. Wabah Covid-19 yang kita harapkan secepatnya mereda dalam tiga pekan terakhir justeru sebaliknya. Rumah sakit-rumah sakit tidak mampu menampung jumlah warga yang positif Covid-19, ucap Kadirun.

“Jangan berkecil hati bila tahun ini kita tidak bisa melaksanakan Shalat Idul Adha di masjid atau di tanah lapang. Jangan bersedih bila tahun ini kita tidak bisa menyaksikan pemotongan hewan kurban. Insya Allah tahun depan kita bisa kembali merayakan salah satu hari Raya Umat ini dengan gegap-gempita. Berdiamnya kita di rumah merupakan salah satu ikhtiar untuk menekan jumlah yang terpapar Covid-19,” imbuh Kadirun.

Untuk umat yang berada di luar wilayah penerapan PPKM Darurat dan statusnya masih zona hijau tetaplah ikutilah panduan pelaksanakan Idul Adha pemerintah dan MUI. Jangan abai dalam menerapkan protokol kesehatan dengan sangat ketat saat melaksanakan Shalat Idul Adha dan kegiatan pemotongan hewan kurban. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?