Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Jelang PSU Jilid II, Pj Bupati Labuhanbatu Bersama Forkopimda Sambangi Kediaman Paslon

2 min read

Pj Bupati Labuhanbatu Mulyadi sambangi kediaman Paslon.

Labuhanbatu (Media Polmas) – Jelang PSU Jilid II Labuhanbatu, Pejabat Bupati Mulyadi Simatupang SPi,MSi., bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kabupaten Labuhanbatu sambangi kediaman Paslon nomor urut 03 Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar (ASRI), dan Paslon nomor urut 02 Erik Atrada Ritonga – Elya Rosa Siregar (ERA), Sabtu (12/06/2021).

Di kesempatan itu Dandim 0209/LB, Letkol Inf. Asrul Kurniawan Harahap, S.E., M.Tr (Han) dalam sambutanya menyampaikan, bagaimana strateginya mainkan Soft dengan baik, asal jangan mainkankan kekuatan organisasi, atau parpol, karena nanti akan berhadapan dengan TNI-Polri.

“Kami TNI-Polri akan siap mengamankan Pemungutan suara ulang (PSU) Labuhanbatu yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Juni 2021. Pesan saya orang yang terbaik adalah orang yang memikirkan daerahnya untuk jadi yang lebih baik, itu harapan saya kepada calon Bupati yang terpilih,” ucap Dandim.

Pejabat Bupati Labuhanbatu Mulyadi Simatupang, Spi.M.Si berharap siapa pun yang terpilih nanti itulah pilihan masyarakat Labuhanbatu, tidak usah saling menjelek-jelekkan karena sama-sama masyarakat Labuhanbatu. “Kita perlu mewaspadai pihak-pihak yang mengadu domba yang menginginkan kericuhan di Labuhanbatu,” ujar Pj. Bupati Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Deni Kurniawan, SIK.MH dalam sambutannya mengatakan, Polres Labuhanbatu menekankan ke paslon Bupati segala tindak pidana yang terjadi saat pelaksanaan pemungutan suara ulang PSU akan dilimpahkan ke Polda.

“Polres Labuhanbatu fokus pada jalannya pemungutan suara ulang (PSU). Kami berharap pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) dapat berjalan aman,” ucap Kapolres Kabuhanbatu.

Sementara, Paslon Andi Suhaimi Dalimunthe – Faizal Amri Siregar, menyampaikan pihaknya meminta pihak KPU, Bawaslu untuk mengeluarkan surat secara tertulis apa langkah yang harus mereka lakukan sehingga tidak menjadikan kesalahan saat pelaksanaan PSU.

“Mohon pihak KPU dan Bawaslu harus bisa menjalankan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi harus menjadi contoh yang lebih baik di Labuhanbatu,” kata Andi Suhaimi.

Disebutkannya, sampai saat ini kabupaten Labuhanbatu belum memiliki Bupati maka dari itu diadakan Pemungutan suara ulang (PSU) jilid II. “Saya berharap bapak Pejabat Bupati Labuhanbatu bisa mengingatkan kepada seluruh ASN agar netral,” kata Andi Suhaimi.

Turut hadir dalam kegiatan dimaksud, Dir Samapta Polda Sumut Kombes POL Yus Nurjaman SIK.M.Si, Waka Polres Kompol Muhd Taufik SE MH, Para PJU Polres Labuhanbatu, Kajari Labuhanbatu Kumaedi SH, Ketua PN Rantauprapat diwakili Tengku Almadriyan, SH, Ketua KPU Wahudi S. Sos.MM, Asisten I Sarimpunan Ritonga M.Pd, Ketua Bawaslu Makmur SE, Ketua MUI KH Darwis Husein Lc, dan Ketua PD Muhammadiyah Yursalim Nasution. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?