Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Kapolda Sumut : Malam Takbiran Idul Adha di Medan Aman

1 min read

Medan (Media Polmas) – Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak memastikan pelaksanaan malam takbiran di kota Medan berlangsung aman tanpa gangguan. Warga juga mematuhi anjuran pemerintah karena tidak menggelar pawai takbir menyambut Hari Raya Idul Adha.

Panca mengatakan secara keseluruhan situasi di malam takbiran cukup sepi dan tidak ada warga yang nekat menggelar pawai. Kondisi tersebut tidak lepas dari peran masyarakat, pemuka agama, dan tokoh masyarakat yang aktif menyampaikan imbauan.

“Situasi kamtibmas tetap kondusif pada malam takbiran di Kota Medan, Sumatera Utara, tidak terlepas dari peran semua masyarakat dan pemuka agama, tokoh masyarakat yang aktif menyampaikan imbauan agar kita patuh aturan pemerintah,” kata Kapoldasau Panca, Selasa (20/7/2021).

Panca meminta masyarakat untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selama perayaan Idul Adha 1442 H khususnya selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Medan. PPKM Darurat dilakukan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menekan angka penyebaran Covid-19.

“Menghadapi Idul Adha 1442 H di tengah pandemi Covid-19, kita harus menjaga dan menghindari terjadinya kerumunan yang dapat menyebabkan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Panca menambahkan, warga Kota Medan selama seminggu ini telah mematuhi aturan PPKM Darurat. Hal tersebut terlihat dari menurun mobilitas masyarakat selama penerapan PPKM Darurat.

“Dari hasil pemantauan saya di pos-pos penyekatan terlihat mobilisasi kegiatan pada pagi dan siang hari menurun drastis dan masyarakat telah mematuhi aturan PPKM Darurat selama satu minggu ini,” ujarnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?