Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Pemkab Tapsel Kembali Peroleh Opini WTP dari BPK Tujuh Kali Berturut-turut

1 min read

Bupati Tapsel ikuti Ralernas tentang akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual.

Tapanuli Selatan (Media Polmas) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) kembali untuk kali yang ke tujuh mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) secara berturut-turut dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia.

Demikian dikatakan, Bupati Tapsel, Dolly P. Pasaribu usai mengikuti Rapat Kerja Nasional tentang akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah tahun 2021 secara virtual bersama Menteri Keungan RI Sri Mulyani, dari ruang kerja bupati di Sipirok, Selasa (14/9/2021).

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik jajaran Pemkab Tapsel, Forkopimda, dan seluruh elemen masyarakat. Karena, raihan WTP tujuh kali berturut-turut sejak 2014 hingga 2020 ini tidak lepas dari ketaatan semua elemen dalam pengelolaan keuangan,” ucapnya.

Dikatakan, dalam Rakernas yang bertajuk “Bangkitkan dan Pulihkan Ekonomi dimasa pandemi COVID-19” ini di rangkai dengan penganugrahan bagi kementerian lembaga dan pemerintah daerah meraih WTP minimal 5 kali, 10 kali dan 15 kali meraih WTP.

Menurut Dolly, WTP selain menjadi catatan juga penyemangat terhadap lembaga kementerian keuangan dan pemerintah daerah, dan elemen masyarakat dalam hal penggunaan dan pengelolaan anggaran pemerintah. (M SKB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?