Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Pemko Medan Gercep Proses Tender Perbaikan Jalan Pancing 1

2 min read

Wali Kota Medan meninjau jalan rusak.

Medan (Media Polmas) – Pemko Medan tetap konsisten akan melakukan perbaikan jalan Pancing 1, Kelurahan Besar, Kecamatan Medan Martubung. Meskipun telah melewati target perbaikan, dipastikan tahapan pembangunan tetap berjalan, dimana saat ini tengah proses tender. Oleh karena itu masyarakat diminta untuk bersabar, jika tidak ada kendala setelah penandatanganan kontrak tender yang akan dilakukan di awal bulan Agustus maka perbaikan jalan akan segera dilakukan.

Kepastian perbaikan jalan Pancing 1 yang sudah bertahun-tahun rusak ini juga telah disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution ketika melakukan peninjauan dan melihat langsung kondisi jalan. Apalagi infrastruktur jalan merupakan salah satu program prioritas Bobby Nasution. Namun untuk melakukan perbaikan jalan harus melalui beberapa tahapan, salah satunya tender yang dapat memakan waktu hampir satu bulan.

Sambil menunggu proses tender dan sebelum diperbaiki, Bobby Nasution telah menginstruksikan Dinas PU Kota Medan untuk melakukan penimbunan jalan dengan tanah guna meminimalisir terjadinya kecelakaan, sekaligus mencegah kerusakan semakin parah akibat digenangi air saat hujan deras turun. Selain itu untuk lebih kuat dan ketahanan jalan Pancing 1 ini, Wali Kota juga meminta Dinas PU agar perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan Pembetonan. Sebab jalan ini sering dilalui kendaraan sarat muatan, sehingga dengan pembetonan jalan lebih berkualitas dan akan lebih tahan lama.

“Pemko Medan tetap akan melakukan perbaikan jalan Pancing 1. Nantinya Jalan ini tidak diaspal, melainkan dicor beton agar ketahanan jalan lebih lama dan berkualitas. Hal ini dilakukan karena jalan Pancing 1 sering dilintasi truk-truk dengan tonase berat,” Tegas Bobby Nasution baru – baru ini.

Perbaikan jalan Pancing 1 yang akan dibeton sepanjang 1,1 km ini nantinya akan dibangun dengan kualitas yang baik. Direncanakan pengerjaan pembangunan jalan ini akan memakan waktu sekitar 5 bulan. Setelah dibangun, Bobby Nasution juga meminta OPD terkait dan Kecamatan untuk berkoordinasi dengan sejumlah perusahaan yang ada di kawasan tersebut agar ikut merawat jalan. Sebab, truk mereka sering melintas dengan sarat muatan sehingga menjadi salah satu penyebab terjadinya kerusakan jalan.

Selain itu Bobby Nasution juga telah meminta OPD terkait untuk mensegerakan proses tahapan pembangunan karena masyarakat sudah sangat menanti perbaikan jalan yang sudah bertahun-tahun rusak tersebut. Bobby Nasution juga akan melakukan pengawasan ketat terhadap perbaikan jalan Pancing 1, sebab dirinya tidak ingin pengerjaan dilakukan asal-asalan. Artinya jalan yang dihasilkan nanti benar-benar berkualitas, sehingga dapat dipergunakan dalam waktu cukup lama.

Terkait dengan Progres tender perbaikan jalan Pancing 1,Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Medan Topan Obaja Putra Ginting menjelaskan bahwa tahapan pembangunan telah berjalan dan tidak ada kendala. Saat ini tahapan untuk perbaikan jalan Pancing 1 Martubung tengah proses tender. Topan menambahkan sesuai arahan bapak Wali Kota Medan kita akan Gerak Cepat (Gercep) proses tender ini agar segera selesai dan jalan Pancing 1 segera diperbaiki.

“Proses Tender telah dimulai diawal bulan Juli dan memakan waktu sekitar satu bulan. Direncanakan di awal bulan Agustus proses tender akan selesai dan di tanggal 4 sampai tanggal 6 akan dilakukan penandatanganan kontrak tender,” jelas Topan. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?