AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Polres Pakpak Bharat Jaring 180 Orang Pelanggar Prokes

1 min read

Pakpak Bharat (Media Polmas) – Polres Pakpak Bharat kembali menggelar Operasi Yustisi menjaring 180 orang pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di 20 titik lokasi wilayah Kabupaten Pakpak Bharat pada hari Selasa 24 November 2020 kemarin.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah Hasibuan mengatakan, kegiatan ini melibatkan personil gabungan TNI, Polri, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

“Kami menggelar Operasi Yustisi di beberapa titik Kabupaten Pakpak Bharat. Adapun personil hari ini di turunkan dari TNI, Polri, dan Satpol PP dengan jumlah personel mencapai 65 anggota,” ujarnya.

Ia mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Yustisi tersebut, petugas berhasil menindak 180 pelanggar. Para pelanggar yang terjaring razia akan diberikan hukuman berupa teguran lisan, teguran tulisan, kerja sosial maupun tindakan fisik (Push Up).

“Kami menindak para pelanggar yang tidak mentaati protokol kesehatan. Hukuman yang kami berikan hanya berupa teguran lisan dan tulisan, dan kerja sosial, sebagian juga ada kami suruh push up tadi sebagai efek jera bagi pelanggar,” tuturnya.

Alamsyah berharap kegiatan ini dapat menjadi perubahan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Kami juga tak lupa membagikan 300 masker, dan mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?