AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Polsek Medan Timur Kerahkan 150 Personil Pengamanan Ibadah Natal dan Tahun Baru

2 min read
Beri Arahan

Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin memberikan arahan terhadap personel, Kamis (24/12/2020).

Medan (Media Polmas) – Polsek Medan Timur mengerahkan sebanyak 150 personil dalam tugas pengamanan geraja yang melaksanakan Ibadah Natal 2020.

Sebelum melaksanakan tugas pengamanan, terlebih dahulu para personil apel pasukan yang dipimpin langsung Kapolsek Medan Timur, Kompol M Arifin, di halaman Mapolsek Medan Timur, Kamis (24/12/2020).

Dalam arahannya, Arifin mengatakan, para personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan gereja dimulai dari Tanggal 24 Desember 2020 hingga 1 Januari 2021.

“Pengamanan ibadah natal ini bukan pekerjaan ecek-ecek. Sebab, tugas pengamanan ini menjadi tanggungjawab semua rekan-rekan,” ujarnya.

Lanjut mantan Kasipropam Polrestabes Medan ini, di wilayah hukum Polsek Medan Timur, Arifin mengungkapkan terdapat 56 gereja. Di mana, tiga gereja menjadi perioritas pengamanan.

“Nantinya, disetiap gereja akan tempatkan sebanyak 2 personil. 150 personil yang ditugaskan melaksanakan pengamanan gereja terdiri dari Polsek Medan Timur dibantu dari BKO Polda Sumut dan Polrestabes Medan,” bebernya.

Arifin berpesan kepada seluruh personil yang bertugas melaksanakan pengamanan gereja untuk benar-benar memperhatikan kesehatan jemaat yang mengikuti ibadah natal di tengah masih adanya penyebaran Covid-19.

Oleh karena itu, sambung Arifin, meminta agar personil pengamanan gereja untuk meningkatkan pengawasan tentang penerapan protokol kesehatan selama pelaksanaan ibadah natal mengantisipasi timbul klater baru penyebaran Covid-19.

“Yang paling terpenting saya ingatkan kepada seluruh personil untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan selama melaksanakan tugas pengamanan ibadah natal,” kata Arifin.

Pos Pam Perayaan Natal 2020

Untuk antisipasi Gangguan Kamtibmas menjelang perayaan Natal dan tahun baru Polsek Medan Timur mendirikan pos pengamanan (Pos Pam) di Jalan Krakatau.

Tujuan dari dibangunnya pos pengamanan itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Pos Pam ini juga untuk mengantisipasi penanganan apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, seperti kecelakaan lalu lintas, mengantisipasi kemacatan demi kelancaran pengguna jalan,” kata Arifin.

Arifin juga menyarankan umat Kristiani yang akan melaksanakan Ibadah agar mengedepankan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak.

“Kami harapkan nantinya dalam pelaksanaan ibadah natal menggunakan sistem daring saja. Mengingat masih situasi Pandemi Covid 19 dalam kebiasaan baru,” ungkapnya, sembari menambahkan hal ini bertujuan untuk kebaikan masyarakat Kota Medan.

Tidak hanya itu, untuk pergantian tahun, pihaknya juga mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perayaan.

“Untuk Perayaan Malam Tahun Baru 2021, kami juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak melakukan perayaan dengan keramaian dan berlebihan sehingga menciptakan dapat klaster baru penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?