AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Ribuan Rumah Warga Sei Rampah Terpapar Banjir

1 min read

Sergai (Media Polmas) – Tingginya curah hujan beberapa hari ini di wilayah Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengakibatkan ribuan rumah warga di Kecamataan Sei Rampah terendam banjir.

Camat Sei Rampah, Nasaruddin Nasution pada saat meninjau warga yang rumahnya kebanjiran, Rabu (25/11/2020) mengatakan, bahwa banjir diakibatkan oleh tingginya curah hujan dan air laut yang sedang pasang mati, sehingga air bertahan dan proses surutnya lambat.

Dia juga menjelaskan, bahwa rincian rumah para warga yang terendam banjir di Kecamatan Sei Rampah adalah di Desa Sei Rampah sebanyak 1.598 rumah tangga (RT), Desa Cempedak Lobang 320 RT, Desa Pematang Ganjang 350 RT, Desa Sei Rejo 200 RT/KK dan Desa Firdaus 130 RT.

Disampaikannya, Pemkab Sergai telah menyiapkan tenda pengungsian dan posko untuk masyarakat yang rumahnya tertimpa musibah banjir.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sergai membenarkan sekitar ribuan rumah warga di Kecamatan Sei Rampah terendam banjir.

Mereka telah memberikan bantuan berupa beras sebanya 560 kg, mie instan sebanyak 155 kotak dan ikan sarden sebanyak 25 kaleng. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?