Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Salat Ied di Masjid Raya Medan Berlangsung Dengan Prokes Ketat

1 min read

Jamaah sedang salat Ied di Masjid Raya Medan.

Medan (Media Polmas) – Pelaksanaan salat Idul Adha (Ied) di Masjid Raya Al-Mashun Kota Medan pada Hari Raya Idul Adha, Selasa (20/7/2021) ini berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

Mulai dari penyemprotan disinfektan, pengecekan suhu tubuh, serta penyediaan tempat untuk mencuci tangan. Juga dengan menerapkan jarak antar jamaah. Jumlah jamaah juga hanya sampai di areal dalam masjid tak sampai ke ruas jalan.

“Memang sebelum pandemi, jamaah yang datang biasanya sampai ke jalan. Tetapi untuk tahun ini tidak boleh karena kami sesuaikan dengan batasan yang diberikan oleh pemerintah. Salat Ied dilakukan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” kata perwakilan Kesultanan Deli, Datuk Adil Fredi Abraham.

Terkait pemotongan hewan kurban, sambung Adil akan dilakukan besok, Rabu (21/7/2021). Untuk pembagiannya tidak dari masjid namun ada satu kelompok yang akan membagikan ke masyarakat. Kata Adil, panitia bekerjasama dengan pihak kelurahan. Adapun jumlah hewan yang akan disembelih 2 ekor sapi dan 9 ekor kambing.

“Ada 1 ekor sapi dari Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi yang 1 ekor sapi la(i dari Imam Masjid Raya di sini,” kata Akhir. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?