AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Satreskrim Polrestabes Medan Amankan Pencuri Sarang Burung Walet

1 min read
Tersangka AL saat diamankan di Mapolrestabes Medan.

Tersangka AL saat diamankan di Mapolrestabes Medan.

Medan (Media Polmas) – Personel Satreskrim Polrestabes Medan menangkap seorang perempuan berinial AL (27) warga Jalan Pendidikan, Gang Madinah, Dusun II, Desa Bandar Setia, Percut Seituan. AL diamankan polisi terkait kasis penggelapan dan pencurian sarang burung walet.

Hal itu dibenarkan, Kanit Pidum Polrestabes Medan, Iptu Yunnan Syahputra kepada media, Kamis (17/12/2020).

Dia mengatakan penangkapan pelaku berawal dari laporan pihak PT Anugerah Walet Jaya ke Polrestabes Medan. AL kedapatan menyembunyikan sarang burung walet di dalam jaket miliknya.

“AL diamankan oleh sekuriti perusahaan. Penangkapan itu kemudian dilaporkan ke manajemen perusahaan yang selanjutnya AL dibawa ke sini,” kata Yunnan.

Dari tangan tersangka AL, petugas menyita barang bukti 2 ons sarang burung walet. Kepada petugas, AL mengaku mengambil sarang burung walet tersebut untuk dijual kembali di luar pabrik.

“Dari pengakuan AL, sarang walet itu rencananya hendak diberikan kepada Napi (karyawan perusahaan) agar dijual di luar pabrik. Tersangka juga mengaku bekerja sama dengan beberapa temannya,” ujarnya.

Lebih lanjut Iptu Ardian Yunnan memaparkan pihak perusahaan menduga jika tersangka sudah sering menggelapkan sarang walet saat bekerja. Akibat perbuatannya, pihak perusahaan mengklaim mengalami kerugian hingga Rp50 juta lebih.

“Pelaku sudah bekerja selama 6 bulan. Prediksinya, perusahaan mengalami kerugian hingga Rp 50 juta,” tutur Iptu Ardian Yunnan lagi.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 374 dan atau Pasal 372 KUHPidana sebagaimana yang dimaksud dengan penggelapan dalam jabatan dan atau penggelapan dengan ancaman penjara selama 4 tahun. (KP)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?