AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Sok Jago, Sambil Kantongi Ganja Oknum Rutan Tj Gusta Aniaya Satpam

2 min read

Medan, MPOL: Bertindak arogan dan sok jago, seorang pria mengaku bernama Aspian alias Pian (54) warga Jalan Tengah, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Kota, Kota Medan diringkus team anti bandit (Tekab) Unit Reskrim Polsek Medan Baru.

Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) di rumah tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan ini diamankan karena melakukan penganiayaan terhadap petugas keamanan (Satpam) dan kedapatan membawa narkotika jenis daun ganja.

Hal itu dibenarkan Kapolsek Medan Baru, Kompol Aris Wibowo dalam keterangannya melalui aplikasi whatsapp kepada wartawan, Jumat (21/8/20) sore.”ya, tersangka kita tangkap di pusat perbelanjaan Plaza Medan Fair Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (19/8/20) sore lalu,” ujarnya.

Dijelaskan mantan Kapolsek Percut Sei Tuan ini, peristiwa berawal saat tersangka  berkunjung ke pusat perbelanjaan. “Saat di pintu lobi utama Plaza Medan Fair, tersangka masuk tanpa menggunakan masker. Lalu, tersangka ditergur security yang bertugas,” katanya.

Diduga tidak senang ditegur sambung Aris, tersangka mengambil balok kayu yang diselipkan di balik bajunya dan langsung memukul security tersebut. Mendapat serangan mendadak itu kata Kapolsek, tersangka mengelak dan menyelamatkan diri.

“Saat bersamaan, petugas kita (Tekab) lagi berada di lokasi langsung mengamankan tersangka dan kayu balok dari tangan tersangka. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan badan. Hasilnya dari dalam tas tersangka ditemukan 5 batang rokok, 4 lembar kertas tiktak dan sisa pakai daun ganja.

Selanjutnya oknum PNS itu digelandang ke Mako guna diperiksa intensif,” terangnya.
Hasil pemeriksaan lanjut Kapolsek, tersangka mengaku bahwa 4 lembar kertas tiktak dan sisa pakai ganja kering di dalam tas adalah miliknya,”Memang ganja itu akan saya berikan kepada teman kerjanya di Tanjung Gusta,’ ungkapnya.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 114 (1) Subs 111 (1) Subs 127 huruf a UU No 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara,” terang Kompol Aris Wibowo. (*)Reporter: IsuEditor: Iwan Suherman

sumber:medanposonline.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?