Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Tim Auditor Inspektorat dan Pj Kepala Desa Tinada Tidak Singkron

2 min read

Perangkat Pemdes Tinada melakukan aktivitas kerja.

Pakpak Bharat (Media Polmas) – Sehubungan dengan adanya beredar pemberitaan di beberapa media online beberapa waktu yang lalu perihal dugaan penyimpangan penggunaan Anggaran Dana Desa TA 2020 yang dilakukan oleh Pj Kepala desa Tinada Bapak Kesdin Sinamo, Kecamatan Tinada Kabupaten Pakpak Bharat.

Kru Media Polmas Poldasu mendatangi Kantor Desa Tinada untuk mengkonfirmasi Pj Kepala Desa tersebut terkait penggunaan anggaran beberapa item kegiatan yang bersumber dari Dana Desa TA 2020 yang diduga ada sarat korupsi.

Hari Jumat (3/09/2021) awak media mengkonfirmasi Pj Kepala Desa Tinada Bapak Kesdin Sinamo bahwasannya untuk saat itu beliau belum bersedia untuk dikonfirmasi media Polmas Poldasu dan beliau berjanji kepada media Polmas Poldasu pada hari Senin (6/09/2021) beliau baru bersedia untuk dikonfirmasi beliau juga sempat mengatakan, “sebenarnya saya tidak perlu dikonfirmasi lagi sebab kegiatan saya di TA 2020 sudah selesai di audit tim Auditor Inspektorat Pakpak Bharat,” ungkapnya.

Pada hari Senin (6/09/2021) awak media Polmas Poldasu kembali mendatangi Kantor Desa Tinada untuk mengkonfirmasi Pj Kepala Desa tersebut beliau tidak berada di kantor akan tetapi awak media mendapati sejumlah perangkat desa yang mengatakan bahwasannya Pj Kepala Desa tidak hadir karena ada salah satu anggota keluarganya yang berduka.

Hari Selasa (7/09/2021) awak media Polmas Poldasu mencoba kembali mendatangi kantor desa Tinada untuk konfirmasi kembali namun beliau tetap Mangkir dan tidak berada ditempat secara tidak sengaja awak media bertemu dengan Team Auditor Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat di kantor desa tersebut dan awak media langsung mengkonfirmasi tim Auditor tersebut melalui bapak Daniel, dalam rangka apa tim Auditor turun ke desa Tinada? beliau menuturkan ada salah satu lembaga yang membuat laporan ke Inspektorat Kab Pakpak Bharat, maka kami turun untuk mengaudit seluruh kegiatan TA 2020 Desa Tinada.

Saat tim Auditor tidak bertemu dengan Pj Kepala Desa Tinada awak media juga bertanya kapan jadwal turun lagi ke desa tersebut, beliau mengatakan “tidak ada lagi jadwal untuk turun ke desa ini akan tetapi Tim Auditor akan memanggil oknum Pj Kepala Desa Tinada ke Kantor Inspektorat Kabupaten Pakpak Bharat,” ungkapnya.

Di hari yang sama awak media Polmas Poldasu mengkonfirmasi Ketua DPD LSM Lidik Kasus Kab Pakpak Bharat Dody Sejarah Padang, beliau berharap kepada Auditor Inspektorat Pakpak Bharat dan Polres Pakpak Bharat secara bersama-sama mengusutnya karena menurut hematnya Pj Kepala Desa Tinada salah Satu tim verifikasi SPJ Desa di Kec Tinada, hal ini ada kejanggalan dan patut dipertanysksn, demikian ungkapnya.(RZM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?