AFTN Social

Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Tim Jibom Polda Sumut Sterilisasi Gereja di Medan

1 min read
Sterilisasi

Tim Jibom Polda Sumut melakukan sterilisasi Gereja Katedral Medan, Kamis (24/12/2020).

Medan (Media Polmas) – Jelang misa Natal, Tim Jibom Gegana Brimob Polda Sumut melakukan sterilisasi gereja termasuk Gereja Katedral Medan, Jalan Pemuda, Nomor 1, AUR, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Kamis (24/12/2020).

Kanit Lantas Medan Kota, Iptu Pantas P Manalu mengungkapkan, dalam melakukan pengamanan di Gereja Katedral Medan ini dilakukan sterilisasi saat misa Natal.

“Kami dari pengamanan khususnya malam Natal ini, kegiatan pengamanan kami laksanakan seperti melakukan pemeriksaan di pintu masuk, kemudian jemaat mengarah di tempat yang sudah ditentukan,” katanya.

“Sebelumnya kami juga laksanakan Jibom dengan melakukan pemeriksaan hal-hal yang menyangkut benda-benda yang ada di dalam maupun sebelum masuk jemaat ke dalam Katedral,” lanjutnya.

Iptu Manalu juga menjelaskan bahwa untuk pelaksanaan misa Natal akan dilakukan di 91 gereja di kota Medan dan tim Jibom akan melakukan sterilisasi di gereja-gereja prioritas.

Lanjutnya, Manalu menuturkan bahwa dalam sterilisasi ini tim Jibom juga melakukan sterilisasi di tiga titik yang akan ditempati jemaat pada pelaksanaan ibadah Matal pukul 17.00 WIB.

“Pelaksanaan satu season pukul 17.00 wib terdiri dari tiga lokasi yang keseluruhan sudah diperiksa oleh Jibom dan lokasi yang sudah diperiksa akan ditempati oleh jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” tuturnya.

Setelah dilakukan sterilisasi tampak jemaat mulai berdatangan dengan mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan, pemeriksaan suhu, dan wajib menggunakan masker.

Hasil pengamatan media sterilisasi dilakukan mulai dari pelataran gereja seperti taman di sela-sela bunga, kemudian dilanjutkan di dalam ruangan dengan pemeriksaan di sela pohon natal, AC, dan tempat sampah. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?