Media Polmas Poldasu

Transparan, anti kkn dan anti kekerasan

Wali Kota Hamzah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Unggulan MUI Binjai

1 min read

Wali Kota berikan arahan ketika hadiri peletakan batu pertama sekolah unggulan MUI Binjai.

Binjai (Media Polmas) – Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah M.AP meletakkan batu pertama pembangunan gedung sekolah Tsnawiyah dan Aliyah unggulan MUI Kota Binjai, di Jalan Arif Rahman Hakim Lingkungan III Kelurahan Nangka Kec. Binjai Utara, Sabtu (19/6/2021).

Wali Kota Hamzah mengatakan peletakan batu pertama ini memiliki nilai historis karena menurutnya ini merupakan salah satu bentuk tekad, komitmen dan sebagai wujud partisipasi dan kepedulian yang tinggi dari masyarakat dan pemerintah terhadap masalah pendidikan, khususnya pendidikan agama di Kota Binjai.

Hamzah juga berharap pembangunan sarana pendidikan ini sebagai upaya mencerdaskan anak bangsa. Menurutnya sangat perlu memperoleh dukungan dari umat.

‚ÄĚSeperti Pendidikan Tinggi Kader Ulama (PTKU) yang sudah menyelesaikan dua gelombang, semoga nantinya menjadi contoh nasional bagi seluruh pengurus MUI di Indonesia, karena hanya MUI Binjai mampu memprogramkan pendidikan ulama secara terkordinir, ” ujar Hamzah.

Sementara itu, Ketua MUI Binjai Dr HM Jamil menjelaskan pembangunan gedung Madrasah Tsnawiyah dan Aliyah unggulan merupakan program MUI dibidang pendidikan dan diharapkan 2022 sudah mulai menerima siswa.

Jamil juga mengatakan pengurus MUI akan menerima segala saran untuk melahirkan sekolah unggulan ini. Kita harus mampu mendidik generasi muda yang berilmu dan beriman,” ujarnya.

Ketua panitia pembangunan Iman Jauhari mengatakan pembangunan gedung ini di atas tanah yang dibeli MUI Binjai dari dana umat.

Pembangunan direncanakan berlantai tiga dengan 15 lokal belajar bernilai Rp 3,8 Miliar.

Pada kesempatan itu hadir Sekda Irwansyah Nasution, Kakan Kemenag Ainul Aswad, Perwakilan Bank Sumut, pimpinan OPD dan Organisasi Islam, tokoh masyarakat, pengurus MUI. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Open chat
Butuh Bantuan?
Apa Yang Bisa Kami Bantu?